Cari Doi di sini

Sabtu, 12 November 2016

Karakter Mystic Messenger (Part I)


*WARNING : mungkin terdapat kata-kata/kalimat yang bersifat spoiler.


Halo, ketemu lagi dengan Omoe di sini! Kali ini, mari kita bahas karakter-karakter Mystic Messenger ya. Mungkin ada dari kalian yang masih bingung ingin memilih rute siapa, karena semuanya terlihat ganteng (☆▽☆) jadi, mari kita bahas, siapa tahu setelah baca ini kalian jadi tahu, siapa yang kalian suka dan rute siapa yang ingin kalian pilih.

Mari kita bahas personil di Casual Story terlebih dahulu.

1. Zen




"I'm an actor so there's not much I can do, but I'd love to help anyone who's discouraged by their difficult environment." - Zen a.k.a Ryu Hyun

"Aku seorang aktor jadi tidak ada banyak yang bisa kulakukan, tapi aku akan senang untuk membantu siapa saja yang kesusahan karena situasi mereka yang sulit ."

Ryu Hyun - 류 현 (23 tahun), pemain yang kerap di sapa Zen ini adalah aktor/penari/penyanyi yang tengah naik daun. Dia sangat narsis tentang penampilannya, sering memposting foto-foto narsisnya dan berseru sendiri betapa tampannya dia (aku ngakak (≧▽≦)). Mungkin ia terlihat tak begitu peduli pada penampilannya, ia hanya ingin diakui dan dihargai terutama pada keterampilan karirnya.

Tinggi Badan : 182 cm
Berat Badan : 75 kg
Golongan Darah : B
Tanggal Lahir : 1 April
Zodiac : Aries
Hobi : Latihan, Bermain Piano, dan Merokok (woah, pertama kali lihat ini aku agak ga nyangka).

Tapi di sisi itu, pengisi suaranya adalah Jang Kim. Mungkin sebagian tidak tahu siapa itu Jang Kim. Tapi Jang Kim pernah menuruti peringkat 10 besar sebagai pengisi suara terbaik di Korea, loh.


(Zen dan pengisi suaranya, Jang Kim)

Kepribadian 
(Sumber : wikia)

Zen dikenal sebagai karakter yang sangat nyetrik dan genit. Dia sering berbicara tentang penampilannya, memuji-muji dirinya sendiri tentang seberapa besar gantengnya dia, serta seberapa besar bakatnya dia ketika dia menyanyi dan berakting. Zen cenderung membandingkan orang lain dengan dirinya sendiri soal penampilan (yaiyalah mas, kamu ganteng banget kalo dibandingin sama Rika, kamu kan cowok ;-;*), dia sering berkata kepada Yoosung agar Yoosung juga harus terlihat lebih baik lagi seperti yang dilakukannya. Meskipun demikian, Zen dapat menjadi sangat setia dan peduli, terutama untuk orang-orang yang peduli tentang dirinya.

Dalam soal hubungan, Zen sering meragukan orang yang mencintainya, ia sering bertanya-tanya apakah orang tersebut memang melihatnya sebagai orang normal lainnya, atau hanya melihat kegantengannya dan kepopulerannya. Dia dapat dengan mudah marah jika sesuatu mempengaruhi karirnya, bahkan bisa sampai depresi.

Seperti anggota lainnya, ia juga memiliki bekas luka dari masa lalunya yang tidak bisa dilupakan.


P.S ; Intinya, Zen adalah karakter yang narsis, narsis, dan SANGAT NARSIS. Dia suka banget selfie dan dia juga suka puji-pujian. Jadi kalau mau fokus ke rute dia tidak mudah juga tidak sulit, pokoknya kalian harus banyak godain Zen pake kata-kata yang menurutnya lucu ( ´ ▽ ` ). Dan satu lagi, ZEN ITU ALERGI SAMA KUCING. Jadi kalian harus menjauhkan sesuatu yang berbau kucing dengan Zen, ok?

(foto mulu ya mas (〃 ̄ω ̄〃ゞ untung cakep)

2. Yoosung


"I'm so glad we're hosting another party! I'm going to do better than last time so that Rika's not disappointed from up there." - Yoosung Kim

"Aku sangat senang kami menjadi pembawa acara pesta lain! Aku akan melakukan lebih baik lagi daripada yang terakhir kali sehingga Rika tidak kecewa di atas sana."

Yoosung Kim - 김유성 (20 tahun) yang biasa dipanggil Yoosung adalah seorang mahasiswa yang sangat suka memainkan permainan LOLOL. Ia menghabiskan seluruh waktunya untuk bermain permainan ini. Oleh karena itu Yoosung sangat jarang belajar untuk kuliah. Yoosung juga adalah sepupu dari Rika dan satu-satunya member yang masih kurang percaya bahwa Rika pergi begitu cepat.

Yoosung juga member yang paling muda diantara member-member lainnya. Ia suka banget digangguin sama member lainnya, terutama sama Seven (Seven bener-bener jahil deh kalo udah ketemu Yoosung). 

Tinggi Badan : 171 cm
Berat Badan : 68 kg
Golongan Darah : A
Tanggal Lahir : 12 Maret
Zodiac : Pisces
Hobi : Bermain LOLOL, Memasak, dan Bersukarelawan

(Yoosung dan pengisi suaranya, Shim Gyuhyuk)

Kepribadian
(Sumber : wikia)

Yoosung adalah orang yang sangat baik dan dicintai banyak orang, dan diberi julukan oleh member RFA lainnya sebagai "anak anjing yang nyata". Yoosung sangat peduli pada banyak orang dan suka menghabiskan waktu dengan orang lain (tentu saja sambil bermain LOLOL). Dia suka naif dan cepat sekali percaya pada hal-hal yang diceritakan kepadanya, seperti yang ditunjukkan oleh 707.

Karena kesedihan hatinya sejak kematian Rika, ia sering berbicara dengan orang lain tentang dirinya dan membandingkan dirinya dengan member lainnya, meskipun ia menyadari sepenuhnya bahwa kamu dan Rika bukanlah orang yang sama. Yoosung juga sering iri dengan orang lain seperti Zen karena ketampanannya atau Jumin Han dengan kehidupan serba mewahnya.

Dia juga mungkin dikenal sangat posesif, seperti yang diambil dari rutenya, dalam salah satu adegan panggilan, dia jelas mengatakan, "Aku tidak ingin kau melihat siapapun kecuali aku", mungkin ia menandakan bahwa ia ingin kamu hanya memperhatikan dirinya seorang.


P.S ; Inti dari karakter Yoosung, kalau kita ingin mendapatkan hatinya cukup mudah, kok. Hanya terus-terusan saja membela Yoosung kalau dia lagi dijahili dan selalu setuju dengan ucapan Yoosung. Kalian juga harus pandai-pandai mendukungnya dengan mengatur kehidupannya dengan baik (^▽^)


Pict tambahan
(Hayoo, Yoosung kenapa?)

3. Jaehee



"Everyone is fairly chatty in the chat room, but we are serious about the organization's party. Hopefully, we can invite many people." - Jaehee Kang

"Semua orang cukup cerewet di chat room, tapi kami serius tentang pesta organisasi. Mudah-mudahan, kita bisa mengundang banyak orang."

Jaehee Kang - 강제희 (26 tahun), yang kerap disapa Jaehee adalah satu-satunya member wanita di RFA.
Dia adalah kepala sekretaris di Perusahaan C&R Internasional dan bekerja sebagai asisten Jumin Han. Dia berhati-hati dan serius dalam pekerjaannya, dan awalnya curiga terhadap kalian. Jaehee selalu didorong oleh Jumin untuk bekerja. Itu sebabnya dia sering bekerja sampai larut malam.

Jaehee juga bilang, bahwa dirinya adalah fans Zen. Dia suka bercerita tentang Zen dan menyimpan foto dan album-album Zen (waduhh, Jaehee ( ̄︶ ̄)Walaupun begitu, Jaehee tetap seorang wanita yang mementingkan karir ketimbang percintaannya. Ngomong-ngomong, Jaehee ini pemegang sabuk hitam di Judo, loh!

Tinggi Badan : 165 cm
Berat Badan : 54 kg
Golongan Darah : O
Tanggal Lahir : 28 Desember
Zodiac : Capicorn
Hobi : Membaca novel, Menonton Film, dan Browsing
Lagi-lagi Mystic Messenger diisikan oleh pengisi suara terkemuka seperti Jeong Hwa Yang.


(Jaehee dan pengisi suaranya, Jeong Hwa Yang)

Kepribadian
(Sumber : wikia)

Meskipun Jaehee adalah seorang wanita pebisnis yang cukup serius, dia juga memiliki rasa humornya tersendiri dan tahu bagaimana caranya untuk tertawa sendiri dan tertawa bersama orang lain. Seperti yang dikatakan, dia sangat suka hal yang teratur dan tersusun rapih (salah satu alasan dia tidak suka merawat kucing adalah rambutnya yang suka rontok jika ia sedang bekerja, dan karena itu setiap saat dia harus membersihkannya). Dia sangat frustasu ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana atau jika dibebani dengan perkerjaan tambahan yang tak terduga. Tapi dia selalu menjalankannya dengan baik meskipun bos dan Jumin selalu melemparkan pekerjaan tambahan padanya, baik itu pekerjaan kantor dan kehidupan pribadi Jumin (alias kucingnya Jumin).

(sebegitu bencinya ia dengan kucing ( ̄ω ̄;) )

P.S ; Mungkin banyak dari kalian yang kurang suka memilih rute Jaehee karena Jaehee perempuan. Tapi satu yang harus kalian ingat, rute Jaehee sama sekali tidak membosankan seperti yang kalian pikirkan. Jaehee selalu bisa mengerti diri kalian dan sangat mencemaskan kalian. Jaehee adalah tipikal orang yang selalu mendengarkan curhatan kalian dan menjadi sahabat yang baik untuk kalian, so jangan ragu-ragu ngambil rute Jaehee yaa. Caranya mudah kok, cukup dengan selalu mendukung dia, baik dalam pekerjaan maupun kecintaanya terhadap Zen ^^

(cantiknya Jaehee (´∀`*))

Begitulah karakter dari Casual Story, sekarang mari kita beralih ke Deep Story, jeng jeng!

1. Jumin


"If only we can continue Rika and V's aspirations." - Jumin Han

"Kalau saja kita bisa meneruskan aspirasi Rika dan V."

Jumin Han - 한주민 (26 tahun) yang biasa dipanggil Jumin adalah adalah member RFA tertua. Dia adalah anak dari keluarga kaya dan pewaris dari perusahaan C & R Internasional. Dia selalu melakukan perjalanan bisnis dan hanya berbicara tentang pekerjaan atau topik yang matang, itulah sebabnya mengapa ia tidak tahu tentang bahasa gaul anak muda atau makanan orang awam. Jumin suka berbicara tentang kucingnya, Elizabeth 3rd, dan menganggumi betapa cantiknya dia. Namun, ia tidak peduli seberapa kayanya dia dan dia membenci pacar ayahnya.

Jumin ini kalau udah ngomongin kucing, pasti ga ada habisnya. Kadang dia juga suka godain Zen yang alergi kucing dan Jaehee yang benci kucing (duh Jumin, ga inget umur apa gimana? (-ω-、)). Di sisi lain, Jumin juga sangat serius dalam pekerjaannya. Ia selalu terbang ke sana-sini untuk pertemuan bisnis.

Tinggi Badan : 183 cm
Berat Badan : 78 kg
Golongan Darah : B
Tanggal Lahir : 5 Oktober
Zodiac : Libra
Hobi : Membaca

(Jumin Han dan pengisi suaranya, Yong Woo Shin)

Kepribadian
(Sumber : wikia)

Jumin adalah orang yang tenang, serius dan hati-hati, ia lebih suka bertindak dewasa. Meskipun demikian, ia tertarik dengan bahasa anak gaul anak muda dan suka berbicara tentang kucing, terutama miliknya sendiri, Elizabeth 3rd. Dia juga senang menggoda Zen yang alergi terhadap kucing di chat room. Ia sering dikelilingi oleh rumor mengenai seksualitas, kepemimpinannya dalam pekerjaan dan member RFA lainnya juga menggodanya tentang apakah Jumin gay atau bukan. Dia memandang situasi secara objektif dan ingin orang lain menjadi seperti dia. Dia adalah pekerja keras, yang ditunjukkan melalui cara dia berkerja bersama Jaehee dan sering sampai malam di kantor. Jumin juga mengabaikan pendapat orang lain tentang dirinya, jadi dia hidup dengan mengandalkan pemikirannya sendiri.

Jumin tidak peduli pada hubungan percintaan maupun pertemanan, karena menurutnya itu tidak layak, ia lebih memilih pada pekerjaan dan kucingnya sebagai gantinya. Ini memberikan kesan kepad orang lain bahwa dirinya adalah seorang pria yang dingin atau bahkan sebuah robot. Dia juga membuat hubungan bisnisnya secara profesional, ia percaya bahwa karyawannya akan melakukan apa saja selama mereka dibayar. Sebagai orang yang memiliki status tinggi, dia tinggal dengan kehidupan ynag mewah, tetapi ia membenci orang yang hanya menginginkan uangnya. Jumin memiliki rasa humor tersendiri yang paling tidak dimengerti oleh member RFA, dan yang rata-rata semua humornya tidak lucu, tapi ia tak peduli. Meskipun ia sangat prespektif dan dingin, Jumin selalu memberikan hartanya paling banyak dibandingkan member RFA lainnya ketika sedang dibutuhkan, dia akan menggunakan kekuasaannya untuk membantu mereka tanpa ragu-ragu.

(Jumin dan kucing kesayangannya, Elizabeth 3rd *entah kenapa setiap inget kucing Jumin jadi inget nama sendiri (-ω-、))

P.S : Ingin mendapatkan hati Jumin? Coba saja fokus kepada Jumin saja dan selalu merespon apapun dengan sopan dan sesuai dengan pikirannya. Jumin tipikal orang yang ingin disapa dengan sopan dan selalu membicarakan kucing. Jadi, kalian harus cermat-cermat yaa buat dapetin Jumin! Mungkin susah diawal, tapi di akhir, kalian akan selalu dibuat pingsan sama perhatiannya (⁄ ⁄>⁄ ▽ ⁄<⁄ ⁄) Tapi setelah aku main, Jumin masih lebih mudah didapatkan dibanding Seven di Deep Story.


dan member terakhir di Deep Story, sekaligus member inti dan dijadikan sebagai ikon aplikasi, yaituu

2. 707/Seven


"It's nice to use the messenger, but you'll get hurt if you try to find out too much about me so be careful!" - 707/Seven a.k.a Luciel Choi/Saeyoung Choi

"Be careful, I am dangerous, you wouldn't want to get too involved with me..." - 707/Seven a.k.a Luciel Choi/Saeyoung Choi

"Sangat menyenangkan menggunakan chat, tetapi kau akan terluka jika kau mencoba untuk mencari tahu lebih banyak tentangku, jadi hati-hati!"

"Hati-hati, aku berbahaya, kau tidak boleh terlalu dalam terlibat denganku..."

707 (Nama asli Saeyoung Choi - 최루시엘, nama baptis Luciel Choi - 최세영) sering disebut sebagai Seven adalah member dengan cerita paling dalam dibandingkan dengan lainnya. Walaupun begitu, Seven adalah orang yang paling suka dengan candaan dan sangat suka menggoda orang, terutama Yoosung. Ia juga suka berkostum aneh-aneh dan jarang menampilkan wajah aslinya. Mungkin banyak dari kalian yang kesal karena Seven sering sekali muncul di chat room ketika kalian ingin fokus kepada satu rute saja ( ̄▽ ̄)

(Seven dan cosplaynya yang aneh-aneh ( ̄_ ̄)・・・)

Seven senang sekali memakan cemilan dan makanan cepat saja, sebab dia adalah hacker yang handal, jadi dia kurang punya waktu untuk memakan-makanan yang sehat. Dia sering dijuluki "alien" oleh member lainnya karena sifatnya yang aneh bak alien. Walaupun begitu, Seven menyenangkan bukan?

Tinggi Badan : 175 cm
Berat Badan : 69 kg
Golongan Darah : AB (golongan darah kita sama, yey!)
Tanggal Lahir : 11 Juni
Zodiac : Gemini (zodiak kita juga sama :"))
Hobi : Browsing, Balapan, Bermain LOLOL, dan progamming

Begitu pula Seven, dia juga diisikan suara oleh pengisi suara yang cukup ahli. Sehingga setiap kita mendengar suara Seven, kerap, sering kali kita tersenyum karena kelucuan suaranya.

(Seven dan pengisi suaranya, Yeong Seon Kim)

Kepribadian
(Sumber : wikia)

Sebagian besar, Seven selalu menampilkan kepribadiannya yang bergembira dan sangat aneh. Dia sering membuat lelucon pada Yoosung melalui chat room, membuat suasana yang menyenangkan bagi member lain (dan dirinya sendiri), dan menanggapi apa saja, dia akan merespon dengan serangkaian kata "lol". Pada dasarnya dia memiliki kecintaan terhadap mobil (dan dia memang memiliki beberapa) dan sangat suka meng-hack.

Namun, semua kesan yang ditampilkan Seven itu tidaklah "nyata". Di dalam chat room ia sangat terlihat humoris, tapi secara belakang dan di luar chat room dia tidak begitu, Seven sebenarnya cukup tertekan dan serius, ia menolak untuk percaya bahwa sesuatu yang baik bisa saja terjadi padanya. Hal ini disebabkan oleh masa lalunya dan profesinya, karena ia pikir bahwa ia dapat membahayakan siapaun jika dia dekat dengan orang lain. Ketakutan ini selalu makin dibesarkan selama rutenya, biasanya ketika dia sedang mencoba untuk mendorong kalian untuk menjauh dari dirinya.

Meskipun ia menolak kalian pada awalnya, jelas bahwa dia menunjukkan bahwa dia sangat menghargai kalian dan dia sangat mudah menampilkan kasih sayangnya kepada kalian ketika yakin bahwa kalian menerima dia apa adanya. Setelah rutenya, ia akan kembali ke diri sebelumnya, dia akan melunak sedikit demi sedikit

Hal ini juga menyebutkan bahwa agama dia adalah Katolik (agama kita juga sama, aww Seven, jangan-jangan kita jo....mblo T^T) dan di rutenya pula ia menunjukkan nilai-nilai agamanya.


Dari cerita di atas, seperti yang disebutkan, bahwa Seven tidaklah seperti yang selalu kalian lihat di rute-rute member lainnya. Seven yang selalu ceria, Seven yang selalu menghibur dengan memberikan lelucon-leluconnya yang tak masuk akal namun membuat kita tertawa, Seven yang selalu menelpon kalian dengan nada-nada lucu, Seven yang terlihat humoris...

Semua itu hanyalah bagian dari akting yang ditunjukkan Seven kepada kalian. (mungkin aku terlalu banyak spoiler tentang dia ke kalian, cuma aku kepengen sampaiin aja ke kalian kalau Seven itu sangat memperhatikan dan mengkhawatirkan kalian lebih lebih lebihh dari member lainnya). Hati-hati yang dapet rute Seven di Deep Story, kalian akan tahu sisi gelap dari Seven. Dan juga inilah rute yang paling gampang menjadi Bad Ending (╯︵╰,)

P.S ; Jika kalian ingi mengambil rutenya, Seven adalah karakter yang paling sulit didapatkan. Karena di Deep Story cuma ada plilihan Jumin dan Seven, server membuat Deep Story lebih banyak dipenuhi oleh Jumin di Day2-4. Jadi, jika kalian ingin mendapatkan hati Seven, kalian cukup fokus aja ke Seven dan selalu mengikuti lelucon-leluconnya. Cuma menjalani rutenya agak gimana.. gitu ( ̄▽ ̄*)ゞ


Pict Tambahan 

(Se-seven Σ(゚ロ゚) )

Oh iyah, ada yang tahu kenapa Jumin dan Seven masuk ke Deep Story yang membutuhkan 80 hourglass buat mengikuti rutenya?

Itu karena jalan cerita Deep Story lebih dalam dan lebih rumit. Tapi sungguh menyenangkan jika sudah menjalaninya. Kalian juga lebih tertantang menghadapi jalan cerita yang rumit dan dalam ini \( ̄▽ ̄)/
Memang mesti ngumpulin hourglass yang banyak dulu untuk bisa membuka Deep Story, tapi aku yakin, setelah kalian bisa membuka Deep Story, kalian ga akan menyesal mengumpulkan hourglass sebanyak itu ^^

Jika kalian telah siap mengikuti rute mana yang kalian ambil dan pada akhirnya mendapat Bad Ending, jangan menyerah! Jangan cepat menyerah, coba, coba, dan coba lagi, ok?


Perkenalan karakternya belum selesai, akan berlanjut ke Part 2, silahkan ditunggu ( ´∀`)ノ~ ♡
>> Baca Part II

5 komentar:

  1. Oh My !!! Why their characters similiar like some Super Junior member ???
    I just hope there are manhwa version....or better if the publisher make the drama version.

    BalasHapus
  2. Kak berarti kita gk bisa dapetin rute jumin di casual story ya?

    BalasHapus
  3. Gua.... Masuk rute seven secara gk sengaja :v awalnya pen jumin eh gua malah kebablasan becanda ama seven... Sialan dh hari ke 8 semoga gk bad end lh :'v

    BalasHapus
  4. Kakk, makasih reviewnyaa huaaa... Btw kak, mau nanya. Kan saya masih pemain baru, masih di rute Yoosung di Casual Story. Kalau misal kita dapat bad ending, mau ngulang atau milih rute lain pakai hourglass lagi, Kak? Terus kalau udah dapat good ending, selanjutnya ngapain, kak?

    BalasHapus